Berikut Beberapa Gaya Rambut Aktor KPOP


Korea Selatan belakangan jadi raja industri entertainment. Virus K-Pop berhasil menjadi adiksi di berbagai negara. Amerika serikat pun mengakuinya. Gaya bernyanyi, musik sampai gaya berpakaian ditiru anak muda dari segala penjuru.

Permasalahannya, gak semua gaya bisa ditiru. Tetap ada yang perlu disaring. Tahu kan kalau orang Indonesia suka banget mengikuti tren terkini. Gak salah kok. Asal ya ngerti kalau gak semuanya dicaplok mentah-mentah.

Ini dia beberapa gaya rambut K-Pop yang menurut MBDC kurang cocok ditiru orang Indonesia:

1. Taeyang (Big Bang)

Taeyang adalah salah satu bintang terbesar dalam jagat K-Pop. Tentu karena status keterkenalannya ini Taeyang bebas bergaya apapun. Terutama rambut yang kalau dipikir-pikir mirip antena ini. Sah-sah aja Taeyang make gaya kayak gini, karena outfit yang dia pakai sesuai dengan tujuannya bergaya edgy.

Kalau orang Indonesia sebaiknya jangan ya, gak enak tar dikatain ama tukang ojek di pinggir jalan. Bayangin kamu lagi keluar rumah mau ke warung beli autan, eh malah dijadiin becandaan sama orang.

2. GDragon

Orang Indonesia kebanyakan berkulit gelap. Cuaca panas yang tak terkira membuat orang Indonesia agak kesulitan jika harus bergaya bule. Rambut di cat kuning boleh-boleh saja. Tapi, rasanya gak enak dilihat bila kulit kamu kumal. Lagipula kalau mau blonde, MBDC tidak menyarankan gaya di atas untuk dipakai.

3. Dara (2NE1)

MBDC tahu kebanyakan orang menyukai K-Pop karena musiknya yang hip, trendi dan tidak biasa. Tapiiii ya kalau kamu cewek udah deh gak usah yang aneh-aneh ya plis. Apalagi pake rambut gaya si Dara. Ribet. Tahu kan di Indonesia banyak portal terutama di daerah komplek. Susah kan kalau lagi dibonceng naik motor, eh terus nyangkut.

4. King (LC9)

Satu lagi gaya rambut yang MBDC bingung ini jelasinnya gimana. Kelihatannya sih kayak jamur atau buah nangka. Kasian euy kalo orang Indonesia yang bergaya kayak gini. Bisa-bisanya disangka buah-buahan.

5. Teen Top

Jujur saja meskipun pakar gaya rambut selalu bilang cat rambut adalah tren yang bakal seru tiap tahunnya. Sampe sekarang MBDC tidak menemukan orang Indonesia yang bener-bener pantes rambut diwarnain. Apalagi rambut kayak Teen Top ini. Random banget pilihan warnanya, gaya potongannya juga bikin bingung. Jangan sampe kamu ditanya “Itu rambut apa toples?” Jahhh.

6. Changmin (TVXQ)

Siapa ya inspirasi Changmin ketika bikin rambut kayak gini? Son Go Ku? Yang jelas tipe rambut kayak gini juga susah dipakai di Indonesia. Gerah gak sih? Terus kalo mau nyisir gimana? Kalo lagi bosen main ujung-ujung rambut gitu gak ya? Bingung. 😦

7. Mir (MBLAQ)

Oke. Mir ini laki-laki ya. Dalam sejarah musik, Mir bukan orang pertama yang ngebonding rambutnya. Mr. Big juga personilnya pernah lurus banget rambutnya kayak cewek-cewek iklan shampoo. Tapi, ingatkah kamu ketika artis Indonesia berusaha punya rambut panjang? Ingat betapa kacaunya? Karena bentuk muka orang Indonesia yang kebanyakan rahangnya kuat, jadi agak kurang pantas punya rambut panjang.

8. H.O.T.

Sekilas MBDC hampir gak bisa membedakan gaya H.O.T.S. dengan gaya visual Kei Jepang. Dari cara berpakaian sampai aksesoris yang dipakai. Beberapa gaya rambut yang dipakai di sini sebenarnya cukup aplikatif dan pernah dipakai orang Indonesia. Contohnya, yang rambut item itu mirip banget sama Alam. Iya gak sih? Meskipun begitu ada juga yang kurang cocok, seperti yang berambut merah. Mirip semak-semak gak sih? Gak tahu deng. berita kpop Nebak aja. Tetapi kurang cocok juga buat orang Indonesia.

Begitulah analisis fashion dari MBDC. Semoga kamu bisa menentukan mana yang baik ataupun tidak baik bagi diri kamu ya. Tentu saja, kalau kamu tetap pengen bergaya dengan rambut yang ke atas, boleh-boleh saja. MBDC tidak melarang. Justru ketika kamu semakin pede, kamu akan terlihat lebih keren.